Translate

14/11/2010

TANDA-TANDA LELAKI BERTUBUH SIHAT

 [INFO] 5 Tanda Lelaki Bertubuh Sihat

Lelaki selama ini dikenali cuai atau tidak terlalu memperhatikan kondisi kesihatannya. Tapi ada 5 tanda yang boleh dilihat dari seorang lelaki yang menunjukkan ia memiliki tubuh sihat.

Tak perlu keluar perbelanjaan yang tinggi untuk mengetahui apakah lelaki sihat atau tidak karena ada beberapa tanda yang perlu diperhatikan.

1. Memiliki kuku berwarna merah muda

Kuku memang diketahui bisa memberikan petunjuk mengenai kesihatan seseorang.  Umumnya kuku dari orang yang sihat memiliki warna merah muda, kuat dan halus. Perubahan yang terjadi pada kuku bisa menjadi sengal dengan adanya gangguan kesihatan, misalnya gangguan pernapasan atau kekurangan zat besi.

2. Urine berwarna kuning pucat

Warna urinr bisa menjadi petunjuk banyak hal seperti ada gangguan di ginjal atau tidak serta apakah asupan cairan seseorang sudah terpenuhi atau belum. Warna urine normal yang menunjukkan seseorang sehat adalah kuning pucat.  Tapi jika warnya berubah menjadi pekat, bisa menjadikan seorang itu mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.

3. Saat ejakulasi memiliki air mani sebanyak satu sendok teh

Seorang lelaki muda yang sihat akan memiliki air mani sebanyak 2-5 ml saat ejakulasi, sementara itu jumlah air mani ini akan berkurang seiring bertambahnya usia. Tapi jika jumlahnya kurang dari 2 ml bisa menjadi indikasi hypospermia, yaitu suatu kondisi yang dapat mempengaruhi kesuburan lelaki. Selain jumlahnya, warna dan konsistensi air mani juga boleh memberi petunjuk, orang yang sihat memiliki air mani berwarna putih atau kelabu dan melekit.

4. Memiliki degup jantung 70 denyutan per minit semasa berihat

Jumlah denyut jantung semasa berihat adalah indikator besar tingkat kesihatan seseorang secara keseluruhan. Meskipun bervariasi, tapi lelaki sihat umumnya memiliki degup jantung semasa berihat adalah 70-75 denyut per minit (beats per minute/bpm). Jika jumlahnya berada di luar kisaran ini, kemungkinan ada masalah kesihatan yang dialaminya.

5. Memiliki kulit tubuh elastis

Elastisitas kulit umumnya digunakan untuk menilai darjat dehidrasi seseorang. Jika asupan cairannya cukup, maka kulit akan mempertahankan elastisitasnya. Untuk mengujinya cukup mencubit kulit di bahagian punggung tangan, jika kulit kembali ke bentuk semula secara perlahan atau lambat maka ini menandakan ia mengalami dehidrasi.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...